30 Apr 2010

Cara Mengembangkan Potensi Seseorang

30 Apr 2010
"Kunci Mengembangkan potensi seseorang adalah mendapati ketika mereka melakukan sesuatu dengan benar"
Mendapati seseorang ketika sedang melakukan sesuatu hal dengan benar sungguh merupakan konsep manajemen yang ampuh. sayangnya, kebanyakan pemimpin pandai memergoki orang ketika sedang melakukan berbagai hal dengan keliru. saya selalu merekomendasikan agar pemimpin melewatkan waktu setidaknya satu jam setiap minggunya, untuk berjalan -jalan di sekitar tempat operasi usahanya untuk mendapati orang-orangnya ketika sedang melakukan berbagai hal dengan benar.

Tapi saya ingatkan mereka, bahwa pujian yang efektif itu harus spesifik. hanya berjalan-jalan sambil mengatakan ''terima kasih ya atas segalanya'', itu tidak ada artinya. jika anda mengatakan ''bagus'', kepada seseorang pekerja yang buruk prestasinya dan, ''bagus'' kepada yang baik prestasinya, bagi yang buruk prestasinya Anda akan kedengaran menggelikan dan yang baik prestasinya akan ''terdemotivasi''.

Mendapati orang-orang ketika sedang melakukan bebagai hal dengan benar memberikan kepuasan dan memotivasi prestasi. tapi ingatlah, berikanlah pujian segera, yang spesifik, dan akhirnya doronglah mereka untuk mempertahankan prestasinya. Prinsip ini juga dapat membantu Anda di rumah tangga. ini adalah cara terbaik  untuk berinteraksi dan memberikan ketegasan kepada orang-orang dalam hidup Anda.

disunting dari: Ken Blanchard (books:the heart of a leader)

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas saran konstruktif serta kunjungannya di blog ini. Anda boleh berkomentar dengan mencantumkan link blog atau website Anda. silakan share, tweet, email atau copy-paste artikel yang anda suka dalam blog ini. Tapi mohon untuk menampilkan link sumber yang mengacu pada artikel didalam blog ini (permalink). blogger sejati adalah blogger yang menghargai usaha, karya originalitas dan kreativitas orang lain.
salam!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...