2 Mei 2012

Cara Memuji Dengan Benar

2 Mei 2012
"Jangan tunggu seseorang melakukan segala sesuatu dengan amat sangat benar baru Anda memuji mereka"
Cara untuk memuji seseorang mulai dapat kita terapkan dari sekarang, masalahnya adalah jangan sekali-kali kita memuji seseorang untuk melakukan tindakan yang teramat sangat benar baru kita memujinya. kebanyakan dari kita selalu memuji sesuatu bila hal tersebut sudah sangat benar. sebenarnya, perilaku sangat benar tersebut terdiri dari rangkaian perilaku yang hampir benar. lebih logis kita mendefinisikan pujian kita terhadap sesuatu yang mengalami kemajuan meskipun tidak signifikan. karena hal tersebut adalah sasaran yang bergerak.

Cara memuji yang benar dari Anda dapat di mulai dengan memuji kebenaran orang-orang disekitar Anda, jika Anda berada dalam lingkungan organisasi, terapkan lah cara ini, mulai puji kemajuannya, hingga orang-orang merasa dirinya telah melakukan prestasi yang baik bagi menunjang dirinya dan termotivasi atas apa yang telah dia lakukan dalam dedikasi dan kontribusinya bagi perusahaan. seperti kita ketahui bersama, manusia adalah makhluk sosial, dan hampir sebagian besar dari manusia tersebut memiliki kecenderungan untuk dimanusiakan, maksudnya mereka akan merasa bahwa keberadaan mereka dalam sebuah perusahaan adalah penting di posisi manapun dalam struktur organisasi, ini menandakan bahwa Anda sebagai seorang pemimpin mulai menanam kepercayaan bagi kemajuan "status sosial" mereka dan keberadaan mereka sangat dihargai. dimulai dari hal-hal tersebut prestasi kerja akan meningkat, dan tujuan bersama dapat diraih ketika para orang baik  prestasinya bangga akan dirinya hingga akhirnya mereka mencapai sebuah pencapaian.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas saran konstruktif serta kunjungannya di blog ini. Anda boleh berkomentar dengan mencantumkan link blog atau website Anda. silakan share, tweet, email atau copy-paste artikel yang anda suka dalam blog ini. Tapi mohon untuk menampilkan link sumber yang mengacu pada artikel didalam blog ini (permalink). blogger sejati adalah blogger yang menghargai usaha, karya originalitas dan kreativitas orang lain.
salam!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...