2 Mei 2012

Cara Ampuh Meningkatkan Motivasi Seseorang

2 Mei 2012
"Feedback yang Baik adalah Santapan Para Juara"
Cara ampuh dalam meningkatkan motivasi seseorang adalah dengan memberi umpan balik yang tepat guna dan tepat sasaran, hal ini bermula dari cerita ketika saya berada dalam kegiatan operasional perusahaan, saya sering melihat kolega yang sering mengeluh dan minim motivasi kerja, namun saya tidak pernah melihat kolega saya yang tidak termotivasi menjelang jam pulang kerja. ketika waktu menjelang berakhirnya suatu shift kerja, dengan langkah yang pasti rekan kerja saya menuju locker dan berhembus langsung dari parkir kendaraannya. hal ini adalah cermin kurangnya loyalitas dalam kerja, mereka menganggap dirinya memang tidak berguna dan buat apa menghabiskan waktu untuk berlama-lama menyelesaikan banyak pekerjaan yang hasil, feedback atau umpan balik serta evaluasinya tak pernah mereka dapatkan. kecintaan mereka pada perusahaan Anda kian lama kian menghilang seiring sistem kerja yang diberikan kepada mereka seolah "kerja kuda", - kerja yang hanya disuruh dan sudah dilakukan tetapi tetap saja dipecut untuk hal yang mereka jelas bisa lakukan -  tentu saja hal ini dapat melukai potensi mereka untuk dapat mengembangkan diri dan menunjukan yang terbaik bagi perusahaan. Jika orang diserang atau ditangani secara tidak benar, mereka akan kehilangan rasa hormatnya terhadap perusahaan dan kebanggaan dalam pekerjaannya.

Luangkanlah sejenak waktu Anda untuk menjadi sosok yang memberi umpan balik yang menyegarkan dan memotivasi semangat juara mereka, umpan balik itu penting bagi manusia dalam mengetahui seberapa baik prestasinya, cara ini menjadi penting ketika dilakukan secara efektif dan kontinyu. 

Yakinlah bahwa strategi ini adalah strategi yang ampuh dan ekonomis untuk meningkatkan prestasi dan memupuk kepuasan orang-orang Anda. semakin cepat Anda memberi umpan balik, semakin cepat juga membalikan keadaan dan merubah mindset seseorang tentang perusahaan Anda.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas saran konstruktif serta kunjungannya di blog ini. Anda boleh berkomentar dengan mencantumkan link blog atau website Anda. silakan share, tweet, email atau copy-paste artikel yang anda suka dalam blog ini. Tapi mohon untuk menampilkan link sumber yang mengacu pada artikel didalam blog ini (permalink). blogger sejati adalah blogger yang menghargai usaha, karya originalitas dan kreativitas orang lain.
salam!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...