4 Mei 2012

Cara Menyikapi Kerja Keras Dan Kerja Cerdas

4 Mei 2012
"Jangan bekerja Lebih Keras, bekerjalah Lebih CERDAS"
Cara yang ampuh untuk Anda berkembang dapat diperoleh dari pesan ini, bahwa Anda di harapkan dapat bekerja lebih cerdas. Pesan ini memang masuk akal namun jarang dipraktekan oleh sebagian besar dari Anda. kebanyakan orang di luar sana masih berpikir bahwa ada hubungan langsung antara banyaknya kerja yang dilakukannya dengan kesuksesan, bahwa semakin banyak waktu yang Anda habiskan untuk bekerja, semakin sukses Anda nantinya. Ketika ditanya tentang syarat suksesnya seorang usahawan sukses di hadapan seminar para mahasiswa, seorang usahawan tersebut menjawab, "ini akan menjadi pidato tersingkat dalam sejarah karena meraih sukses itu mudah, Anda tinggal bekerja setengah hari, Anda bisa bekerja di paruh hari yang pertama ataupun di paruh hari-hari lainnya".

Sementara orang sukses memang bekerja keras, mereka berpikir dulu sebelum bekerja. Mereka proaktif bukannya reaktif. kebanyakan orang secara mental memasang tanda di meja kerjanya yang berbunyi: jangan duduk saja disitu, lakukanlah sesuatu! . Nasihat terbaik yang pernah saya terima adalah mengubah tandanya sehingga berbunyi: janganlah kerja melulu, duduklah!

Jika Anda tidak meluangkan waktu untuk belajar, berpikir, menyusun strategi yang ampuh dan menentukan skala prioritas, Anda akan bekerja jauh lebih keras tanpa menikmati manfaat pekerjaan yang Anda kerjakan dengan cerdas.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas saran konstruktif serta kunjungannya di blog ini. Anda boleh berkomentar dengan mencantumkan link blog atau website Anda. silakan share, tweet, email atau copy-paste artikel yang anda suka dalam blog ini. Tapi mohon untuk menampilkan link sumber yang mengacu pada artikel didalam blog ini (permalink). blogger sejati adalah blogger yang menghargai usaha, karya originalitas dan kreativitas orang lain.
salam!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...