3 Mei 2012

Cara Efektif Untuk Tumbuh Menjadi Pemimpin Terbaik

3 Mei 2012
"Jika Anda berhenti belajar, Anda berhenti tumbuh"
Belajar adalah proses seseorang dalam mendapatkan ilmu, didalam ilmu itu terdapat pemahaman yang mendalam tentang suatu pengalaman yang telah dan akan Anda dapatkan. Belajar adalah cara yang efektif bagi seseorang untuk tetap tumbuh menjadi pemimpin terbaik karena dengan banyak belajar, seseorang mampu mengetahui potensi yang dimilikinya serta kekuatan terbesar di dalam dirinya. Semakin banyak belajar, semakin Anda tahu bahwa tidak banyak yang sebenarnya Anda tahu, dan semakin tumbuh serta berkembanglah potensi dan bakat terpendam Anda.

Sekarang ini belajar lebih penting dari pada masa-masa yang lalu. Di masa lalu, jika seseorang setia dan bekerja keras, maka jabatannya aman. Beda dengan sekarang, hanya keterampilan dan faktor pembeda Andalah yang menentukan kepastian kerja Anda. Orang yang tidak pernah berhenti belajar dan meningkatkan keterampilan diri akan menguatkan posisinya dalam organisasi dan pasar tenaga kerja secara umum.
  
Seorang yang bijak pernah berkata kepada saya, "Jika saya berhenti belajar, saya sebaiknya berbaring saja karena saya akan mati". Ia terus belajar hingga ajal menjemputnya. Kita adalah makhluk hidup yang bergerak,  semua makhluk yang bergerak mengalami evolusinya masing-masing, makhluk hidup bergerak pasti bernyawa dan segala sesuatu yang bernyawa pasti akan mati. Detik demi detik yang berlalu di setiap harinya adalah pelajaran yang paling berharga sebagai upaya kita untuk belajar. Tentu belajar untuk menjadi yang terbaik dan  melakukan kegiatan positif bagi pertumbuhan diri Anda.

Sekarang ini, organisasi-organisasi dibombardir oleh perubahan, Anda sebaiknya memprioritaskan belajar dan terus berusaha semaksimal mungkin untuk menyesuaikan diri dengan keadaan-keadaan baru di sekitar Anda dalam upaya tetap survive dari zaman yang dinamis ini.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas saran konstruktif serta kunjungannya di blog ini. Anda boleh berkomentar dengan mencantumkan link blog atau website Anda. silakan share, tweet, email atau copy-paste artikel yang anda suka dalam blog ini. Tapi mohon untuk menampilkan link sumber yang mengacu pada artikel didalam blog ini (permalink). blogger sejati adalah blogger yang menghargai usaha, karya originalitas dan kreativitas orang lain.
salam!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...