3 Mei 2012

Cara Menyikapi Kesuksesan Vs. Kegagalan

3 Mei 2012
"sukses bukanlah selamanya dan kegagalan tidaklah fatal"
Jika Anda ingin mendefinisikan kesuksesan dan kegagalan secara mudah, berikut ini akan saya gambarkan pemahaman mudahnya. cara ini sangatlah sederhana, akan tetapi saya harap dapat membuka mata Anda secara lebar.

Jangan pernah merasa Anda adalah seorang yang sudah ditakdirkan oleh Tuhan sebagai makhluk yang tercipta untuk sukses dengan mulus, bahkan sampai merasa Anda adalah seorang yang sudah ditakdirkan oleh Tuhan sebagai makhluk yang tercipta untuk gagal terus menerus. Kita harus ingat, bahwa kesuksesan ataupun kegagalan adalah pilihan Anda. usaha Anda untuk mencapai kesuksesan adalah pilihan hidup Anda untuk meraihnya, proses yang maksimal menentukan hasil yang maksimal pula. Jika nanti di tengah perjalanan Anda menemukan hambatan dan kendala, tidak serta merta kesuksesan akan lenyap dari genggaman tangan Anda. karena kesuksesan adalah seberapa banyak hambatan yang mampu anda atasi untuk meraih impian Anda, ya impian dan sasaran yang berhasil terpecahkan itulah salah satu definisi dari kesuksesan.

Banyak definisi lain tentang kesuksesan, dan saya yakin masing-masing dari Anda mendefinisikan kesuksesan yang berbeda-beda. sebagai contoh bagi seseorang, dapat membahagiakan orang tuanya saja adalah kesuksesan, bagi orang yang lain dengan memiliki banyak harta, mobil mahal dan rumah mewah adalah kesuksesan, bahkan ada orang yang mendefinisikannya "asalkan saya punya usaha, saya sudah sukses kok", dan lain sebagainya.

Ini pun terjadi kepada salah satu tim sepak bola A yang saya ilustrasikan, pelatih tim sepak bola A selalu memiliki aturan 24 jam pasca pertandingan untuk merayakan kemenangan atau berkabung atas suatu kekalahan. selama itu, mereka didorong untuk merasakan kegembiraan kemenangan atau nelangsa kekalahan sedalam mungkin. setelah batas waktu 24 jam berlalu, mereka lupakan semua hal itu dan memfokuskan perhatian mereka untuk bersiap-siap menghadapi lawan berikutnya. Jelas, ini adalah prinsip yang layak diperhatikan.

Jangan besar kepala jika Anda menang, atau terlalu nelangsa jika Anda kalah. Jagalah perspektif Anda. Sukses bukanlah selamanya dan kegagalan itu tidaklah fatal. cara yang baik untuk menyikapinya bukan?
   



Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas saran konstruktif serta kunjungannya di blog ini. Anda boleh berkomentar dengan mencantumkan link blog atau website Anda. silakan share, tweet, email atau copy-paste artikel yang anda suka dalam blog ini. Tapi mohon untuk menampilkan link sumber yang mengacu pada artikel didalam blog ini (permalink). blogger sejati adalah blogger yang menghargai usaha, karya originalitas dan kreativitas orang lain.
salam!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...